Pengumuman dan Jadwal Kelulusan Hasil UNBK 2018 SMK, SMA, MA, SMP, MTS

Pengumuman dan Jadwal Kelulusan Hasil UNBK 2018 SMK, SMA, MA, SMP, MTS - Ujian Nasional Tahun 2018 sudah selesai dilaksanakan secara serentak oleh semua Sekolah dari jenjang SMK, SMA, MA, SMP, MTS, dan siswa siswi sudah tidak sabar lagi untuk menunggu keputusan Hasil dari Ujian yang mereka sudah laksanakan mulai dari awal bulan Februari sampai April 2018.


Pengumuman UN adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta didik. Pada momen tersebut, mereka akan mengetahui hasil yang diperoleh dalam mengikuti ujian nasional, LULUS atau TIDAK LULUS.

Selain diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional, juga merupakan hari bersejarah bagi para siswa SMA yang duduk di kelas 12. Melalui akun Instagram resmi Kemendikbud, Selasa (1/5/2018), menyatakan bahwa pengumuman hasil UN SMA/SMK/Sederajat akan dilakukan pada 2 Mei 2018. "Sedangkan hasil UN SMP/Sederajat tanggal 23 Mei 2018," demikian bunyi unggahan tersebut.

Kendati UN tidak lagi menjadi satu-satunya faktor penentu kelulusan peserta didik, namun tetap saja momen ini sangatlah spesial. Maka dari itu, adik-adik semua harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Supaya hasil UN Tahun ini bisa dinyatakan LULUS dengan memperoleh nilai yang baik.

Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018
Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0044/P/BSNP/XI/2017 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, Jadwal Pengumuman Hasil UN SMP, SMA, SMK Sederajat Tahun 2018 adalah sebagai berikut:

  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMA/MA sederajat dan SMK : 2 Mei 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMP/MTs : 23 Mei 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan : 7 Juni 2018
  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan di Luar Negeri : 7 Juni 2018
  • Pengumuman UN Perbaikan : 4 Agustus 2018

Alur pengumuman sendiri, dimulai dari panitia pusat hasil UN kepada Dinas Pendidikan Provinsi. Kemudian, dari Dinas Pendidikan Provinsi, hasil UN disebarkan ke setiap kota atau kabupaten melalu Cabang Dinas atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Alur pengumuman sendiri, dimulai dari panitia pusat hasil UN kepada Dinas Pendidikan Provinsi. Dari MKKS ini baru pihak sekolah akan menyerahkannya pada siswa secara langsung.


Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Pengumuman dan Jadwal Kelulusan Hasil UNBK 2018 SMK, SMA, MA, SMP, MTS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel