Rilies Aplikasi E-Rapor SMK Versi 4.0 Ayo Segera input Nilai Siswa Ujian

Rilies Aplikasi E-Rapor SMK Versi 4.0 Ayo Segera input Nilai Siswa Ujian - Setelah selesainya pelaksanaan Ujian Nasional 2018 mulai jenjang SMK, SMA, dan SMP maka pihak operator yang bertugas sebagai media penginput nilai siswa wajib untuk segera mendownload aplikasi yang baru saja dikeluarkan oleh kemdikbud yaitu Aplikasi E-Rapor SMK Versi 4.0.

psmk.kemdikbud.go.id

Di versi 4.0 ini pihak operator bisa dengan mudah untuk menginput nilai siswa yang sudah menyelesaikan Ujian Nasional apalagi untuk jenjang SMK sudah lama sekali pelaksanaan ujian nasional dilaksanakan dan otomatis untuk rekap semua data siswa seperti raport, DKN, dan semua yang berhubungan dengan Raport sudah disusun rapi oleh pihak kurikulum.

Nah, dengan adanya nilai yang sudah dibuat oleh kurikulum, operator segera  minta ke pihak kurikulum supaya langsung bisa menginputnya secara Online di Aplikasi terbaru 4.0 ini.

Disini saya langsung ambil dari website resminya yang berbunyi :

Kabar gembira bagi SMK. Saat ini, setelah melalui serangkaian perbaikan dan pembaruan, Direktorat Pembinaan SMK telah meluncurkan e-rapor versi 4.0. Ayo kita unduh dan gunakan beramai-ramai. Semakin ramai yang menggunakan dan memberikan masukan, semakin kuat pula usaha kami untuk menyentuh langsung sekolah dalam mewujudkan penilaian pembelajaran SMK yang akuntabel. (baca artikel : e-Rapor SMK, Perjalanan Tanpa Akhir untuk Melayani) Sebagai informasi, bahwa saat ini Provinsi Sumatera Barat sudah menjadikan aplikasi e-Rapor sebagai aplikasi wajib bagi sekolah dan beberapa waktu lalu rekan-rekan SMK dari Sumatera Barat dikoordinir oleh Dinas Pendidikan Provinsi telah melakukan pelatihan e-Repor secara swadaya. Begitu pula dengan beberapa kabupaten/kota di Banten, Jawa Barat, dan provinsi lainnya. Jadi, kapan sekolah Anda menggunakan e-Rapor?


Tanya jawab seputar pengoperasian e-Rapor :  e-Rapor SMK

Mirror:

Wilayah Barat


Wilayah Tengah


Wilayah Timur


Manual penggunaan e-Rapor :

Disclaimer : e-Rapor SMK merupakan aplikasi standar penilaian pendidikan yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK. e-Rapor SMK merupakan kesatuan dari pengembangan dan  implementasi standar penilaian di SMK, panduan penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan, dan konsep penilaian berbasis TIK. Aplikasi ini boleh dikembangkan lebih lanjut dan dimodifikasi oleh SMK karena aplikasi ini dari, oleh, dan untuk SMK.

Versi 4.0.0 Last Update : 01-01-2018 21:50.19

[Pembaruan] Migrasi mesin database dari MySQL ke PostgreSQL


Versi 3.4 Last Update : 19-12-2017 00:50.43

[Pembaruan] Menu Generate nilai akhir di login admin
[Pembaruan] Menampilkan nilai akhir sesuai mata pelajaran yang sudah di generate di menu deskripsi mata pelajaran di login guru mata pelajaran
[Pembaruan] Menampilkan nilai akhir sesuai mata pelajaran yang sudah di generate di cetak rapor
[Pembaruan] Menampilkan nilai akhir sesuai mata pelajaran yang sudah di generate di cetak legger
[Pembaruan] Menampilkan nilai akhir sesuai mata pelajaran yang sudah di generate di pratinjau nilai
[Pembaruan] Penambahan nama pembina ekstrakurikuler pada pilihan ekstrakurikuler di laman penilaian ekstrakurikuler

Sumber : psmk.kemdikbud.go.id

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Rilies Aplikasi E-Rapor SMK Versi 4.0 Ayo Segera input Nilai Siswa Ujian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel