CEK KEMBALI DATA IJAZAH SISWA DI BIOUN 2018 SEBELUM TANGGAL 31 DESEMBER 2017


Ujian Nasional Tahun Ajaran 2017-2018 akan segera di mulai antara bulan Maret, April, atau Mei 2018, sekolah sudah disibukkan dengan data-data siswa kelas 6 Untuk MI/SD, Kelas IX untuk siswa MTS/SMP, dan Kelas XII Untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK, maka dari itu pihak operator sudah mulai sibuk dengan data tersebut.

Ujian tahun ini lebih banyak menggunakan sistem baru yang telah diterapkan pada tahun lalu yaitu CBT atau berbasis Komputer, jadi pemerintah sudah menerapkan kesemua sekolah yang ada di Indonesia dengan sistem CBT. Tetapi untuk skolah yang masih terisolir atau tidak ada jaringan internetnya tidak wajib untuk melakukan ini, mereka masih tetap melakukan seperti dulu yaitu berbasis kertas. Namun untuk sekolah yang berada di daerah kota dan mereka belum mempunyai fasilitas lengkap diwajibkan untuk menggabung dengan sekolah lain yang berdekatan dengan sekolah mereka.  

Pada bulan November kemaren sudah mulai disibukkan dengan mengaploud data siswa dari PDUN ke BIOUN 2018, website tersebut digunakan untuk pendataan siswa kelas 3 yang akan mengikuti ujian nasional 2017-2018, jika data anda benar di PDUN anda langsung bisa untuk memasukkan data siswa yang dari emis dan dapodik dg format dbf dan dz, dan jika data anda salah pada salah satu siswa pasti tidak akan bisa dimasukkan ke BIOUN dan akan menolak untuk diperbaiki kembali, silahkan anda perbaiki untuk bisa memproses lebih lanjut.


Pada tanggal 4 Desember kemaren di wilayah saya yaitu Kab. Gresik sudah mulai untuk mengumpulkan beberapa data diantaranya :

1. Ijazah siswa kelas 3
2. DNS siswa yang diambil dari BIOUN 2018
3. Rekapitulasi siswa kelas 1,2,3
4. Surat Ijin Pendirian
5. SK Kepala Sekolah
6. Surat perpanjangan 

dan dilengkapi dengan beberapa data diantaranya :

1. Buku Klapper
2. Buku Induk
3. Buku Mutasi Siswa
4. Surat Mutasi siswa
5. DKN
6. dan Raport siswa Mutasi Asli + Surat Mutasi siswa Asli

Nah, setelah anda di ACC semua data oleh pengawas, anda wajib untuk mengecek kembali semua data di BIOUN anda, siapa tau ada kesalahan yang nantinya akan fatal dan siswa tidak bisa mengikuti ujian nasional, batas untuk pengecekan atau perbaikan adalah 31 Desember 2017. 

Ayo...!! Sebelum tanggal diatas, segera lengkapi seluruh siswa, jika tidak maka akan berakibat fatal dengan siswa anda. Cukup disini saja menurut saya artikel yang saya buat, semoga artikel ini membantu teman-teman di seluruh Indonesia  mengingat waktu sudah mepet, yang banyak siswanya takutnya nanti kelabakan, ha...!! Selamat Bekerja. Salam Operator, Salam Satu Data. Dapodik.


Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "CEK KEMBALI DATA IJAZAH SISWA DI BIOUN 2018 SEBELUM TANGGAL 31 DESEMBER 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel