Cara Mengatur Hari Libur Absensi Guru SIMPATIKA 2018

Cara Seting Hari Libur di Absensi Guru SIMPATIKA 2018 - Sebagaimana kita ketahui bersama pada semester 2 ini simpatika akan merilis fitur baru yang akan memmberikan kemudahan pemerintah dalam mendata guru - guru yang ada dibawah kementrian agama mana yang masih aktif dan yang sudah tidak aktif, mana yang layak mendapatkan tunjangan mana yang tidak layak mendapatkan tunjangan.

Setiap penambahan fitur yang ada di simpatika itu perlu adanya sebuah proses yang nantinya akan menjadikan sebuah fitur itu mudah digunakan dan bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Seperti halnya fitur-fitur yang lain di SIMPATIKA, absensi guru dan staf merupakan fitur baru yang masih dalam tahap penyempurnaan, hari ini fitur absensi sudah ada menu pengaturan hari libur yang dimana pada rilis perdananya fitur absensi tidak ada menu untuk mengatur hari libur dimadrasah.

Pada saat fitur absensi guru rilis pertama kali para teman-teman pada bertanya-tanya kenapa fitur absensi di SIMPATIKA tidak ada fitur penentuan hari libur, apakah sekolah tidak ada hari liburnya? pertanyaan teman-teman mengenai penentuan hari libur pada hari ini terjawab sudah.

Untuk melakukan pengaturan hari libur pada fitur menu absensi di SIMPATIKA teman-teman operator harus memiliki akses melalui akun kepala madrasah karena fitur absensi di SIMPATIKA hanya ada pada akun kepala Madrasah. agar tidak terlalu panjang pembahasannya langsung saja kita masuk pada tahapan-tahapan pengoprasian absensi guru di SIMPATIKA dan saya yakin temen-temen sudah tidak sabar untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Kita masuk pada web SIMPATIKA dengan menggunakan URL : http://simpatika.kemenag.go.id

2. Setelah itu temen-temen akan di arahkan pada halaman awal SIMPATIKA

3. Setelah masuk pada halaman awal SIMPATIKA temen-temen klik menu login di pojok kanan atas

4. Kemudian klik login admin

5. Setelah itu temen-temen masukkan user dan pasword akun kepala madrasah. user menggunakan NUPTK kepala madrasah sedangkan paswordnya sesuai dengan pasword akun kepala madrasah

6. setelah itu klik login masuk maka temen-temen akan diarahkan ke dasboard awal akun Madrasah

5. setelah itu klik sekolah ⇒ absensi ⇒ absensi guru ⇒ lihat absensi

6. maka akan muncul tampilan absensi guru

7. setelah itu klik menu penganturan hari libur yang berbentuk icon seperti seperti dibawah ini dan tempatnya berada paling pojok kanan

8. Setelah itu maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.
9. Kemudian kita cheklis pada hari sesuai hari libur madrasah kita setelah itu klik SIMPAN

10. Maka di kalender absensi hari yang sudah kita cheklis akan berbentuk buram. yang artinya kita sudah sukses melakukan pengaturan hari libur pada absensi SIMPATIKA 2018

Nah, sudah jelas kan, itulah artikel yang saya buat hari ini mengenai cara mengatur hari libur absensi guru di simpatika 2018, sekian dari saya, salam operator.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Hari Libur Absensi Guru SIMPATIKA 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel