Cara Menggunakan Menu Baru Modul Pencarian Siswa EMIS 2018

Cara Menggunakan Menu Baru Modul Pencarian Siswa EMIS 2018 - EMIS yang kita kenal dengan Aplikasi Education Managemant Information System mempunyai target/tujuan penyempurnaan dan juga penguatan terhadap berbagai macam aspek yang meliputi hardware, sofware dan sumber daya manusia dan juga kordinasi serta proses komunikasi antara para pengelola data yang berada di seluruh level dirjen pendis dan juga para pemangku kepentingan lain diluar instansi Kementrian Agama seperti Kemendikbud.

Bermacam usaha yang dilakukan pada setiap tahun tersebut dikerjakan dengan oleh segenap berbagai daya upaya agar supaya data EMIS menjadi sumber refrensi yang benar-benar valid dan juga bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan Islam diseluruh wilayah Indonesia. terutama untuk jangka panjang perkembangan Indonesia.

Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas data Pendidikan Islam di seluruh Indonesia yang dikelola melalui aplikasi EMIS, maka diperlukan sebuah prosese panjang yang berupa updating data secara berkala/periodik dan juga berkesinambungan.

Sebagaimana yang telah dirasakan oleh para pengelola data dilingkup dunia Pendidkan Islam yang telah menekuni berbagai macam tantangan yang telah ditemui ketika berada dilapangan, pelaksanaan terhadap updating data EMIS dari waktu kewaktu maka dipandang sangat perlu untuk penyempurnaan dan penguatan terhadap berbagai aspek yang mendukung.

Berbagai macam perubahan yang terjadi pada aplikasi EMIS dari waktu ke waktu dari mulai pendataan masih ofline, semi onine dan sampai sekarang full online, dengan adanya perubahan dari waktu-kewaktu EMIS saat ini di aplikasi onlinenya masih melakukan tahap pelengkapan dan penyempurnaan, satu persatu sudah mulai ada perkembangan sampai pada saat ini pada EMIS lahir fitur baru yang dimana tujuannya untuk mempermudah para operator pendataan dalam mencari siswa yang berada di DATABASE EMIS dan pada kesempatan kali ini di artikel Admin Bawean yang ke 32 kami akan menyajikan tahapan-tahapan menggunakan Menu Modul Pencarian di EMIS online 2018.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :


2. Maka akan muncul beberapa laman pendataan dari tingkat RA sampaai MA tinggal pilih jenjang mana yang akan kita kerjakan.

3. Setelah itu kita masukkan email dan pasword yang sudah terdaftar di database EMIS

4. Maka akan masuk pada tampilan dasboard awal pendataan EMIS

5. Kemudian kita pilih Kesiswaan ⇨ Cari siwa menu paling bawah dari kesiswaan

6. Setelah itu maka akan masuk pada tampilan modul cari siswa

7. Kemudian masukkan NAMA/NIK/NISN/NSM kemudian klik icon pencarian maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.




9. Contoh gambar diatas adalah hasil pencarian dengan menggunakan nama secara umum jadi semua yang terkait dengan nama tersebut akan muncul, untuk mempermudah maka tulislah nama lengkap siswa yang bersangkutan agar mudah dalam pencarian datanya.

Sumber : Admin Bawean

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Menu Baru Modul Pencarian Siswa EMIS 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel