CARA MENCARI KODE REGISTRASI YANG AKAN DIGUNAKAN DI DALAM DAPODIK PREFILL DAN RAPOT

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, bagaimana kabarnya kawan-kawan Operator seluruh Nusantara, pastinya masih tetap semangat untuk mengerjakan Dapodik versi terbaru yaitu 2018.b. Dengan munculnya Aplikasi Dapodik 2018.b pastinya anda sebagai Operator sudah siap siap untuk mendownload dan menginstal dan tidak lupa untuk wajib dikerjakan, dicicil dari sekarang supaya tidak keteteran nantinya setelah hari H.

Kali ini saya sebagai pemilik website Ilerning akan membagikan kepada anda semua mengenai cara mencari kode registrasi yang akan di masukkan di waktu mendaftar ke Aplikasi Dapodik. Saya kepengen membuat tutorial ini karena banyak teman-teman Operator yang masih baru masih bingung bagaimana caranya untuk mencari Kode registrasi yang akan dimasukkan di dapodik.

Bebarapa informasi dari teman-teman operator yang saya dapatkan di diskusi grup, untuk mendapatkan kode registrasi harus melalui SDM Data, dan tidak ada keterangan lebih lanjut bagaimana mendapatkan kode reistrasi itu. Untuk itulah saya membuat tutorial Cara Mendapatkan Kode Registrasi,. Tutorial ini hanya bertujuan mempermudah kerja OPS (Operator Sekolah). Berikut adalah langkah-langkah mendapatkan kode registrasi sampai registrasi kembali di aplikasi dapodikmen:

1. Silahkan kunjungi SDM Data di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ dan login menggunakan username dan password yang sudah didaftar, dan jangan lupa masukkan kode verifikasi dan tekan tombol ‘login’.



Jika anda belum mendaftar di SDM Data silahkan kunjungi  : http://sdm.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pegawai/operatorbaru untuk register

2. Setelah login, anda akan dibawa ke halaman utam SDM Data, silahkan klik akun pada pojok kanan atas halaman dan klik ‘Profil’


3. Kemudian klik kode registrasi!


4. Dan inilah kode registrasi anda yang akan digunakan untuk mendownload data prefill sekolah anda!


Selesai

Nah, itu dia caranya untuk mengetahui kode registrasi, setelah anda mendapatkan kode tersebut anda tinggal memasukkan kode tersebut pas mau mendaftar di dapodik baik itu menggunakan Online dan Offline. 

Cukup sekian dari saya, jika anda masih ada masalah mengenai cara diatas anda bisa menghubungi saya via WA, Nomor sudah ada di menu kontak, terima kasih. Salam Satu Data Dapodik.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "CARA MENCARI KODE REGISTRASI YANG AKAN DIGUNAKAN DI DALAM DAPODIK PREFILL DAN RAPOT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel