Cara Login Aplikasi SIMSARPRAS Kemenag 2018

Simsarpras Kemenag
SIMSARPRAS Merupakan Aplikasi untuk pengajuan Bantuan Sarana Prasarana untuk sekolah yang berada dibawah naungan Kemenag, dengan diterbitkannya aplikasi ini, sekolah sudah tidak menggunakan cara manual lagi seperti membuat proposal hard file. Dengan adanya teknologi canggih ini dimanfaatkan untuk bisa dengan cepat dalam proses penyaluran bantuan untuk sekolah yang memerlukan bantuan Sarana dan prasarana.

Nah, dimulai pada tahun ini 2017-2018, Kemenag merilies aplikasi baru berbasis website untuk pengajuan berbagai sarana dan prasarana untuk sekolah madrasah yang ada di seluruh Indonesia. Dengan aplikasi ini sekolah bisa dengan mudah dalam mengajukan proposal dalam bentuk softfile yang mana nantinya untuk kebutuhan sarana di sekolah.

SIM Sarpras adalah sebuah aplikasi online teranyar besutan kemenag yang diharapkan akan menjembatani transparasi dan akuntabilitas bantuan pengembangan dan pemeliharaan sarana dan prasarana madrasah.


Cara Login SIM Sarpras Kemenag

Bagi anda admin sekolah yang ingin login ke SIM Sarpras silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Isi bagian Login Code dan Pasword dengan NSM (Nomor Statistik Madrasah) sebanyak 12 digit lalu isi Captcha sesuai dengan tulisan yang tertera. Silahkan klik LOGIN !


Setelah anda berhasil login anda akan dibawa ke dasboard atau ruang administrator atau lebih simpelnya lagi ruang kendali akun madrasah anda. Nah sekarang yang perlu anda lakukan adalah menjaga privasi akun madrasah anda dengan merubah pasword login lama dan memperbaharuinya dengan pasword baru yang anda kehendaki.

Hal ini penting mengingat pasword lama anda adalah NSM (No Statistik Madrasah) yang notabene dengan mudah bisa diketahui oleh orang lain atau bahkan guru lain yang tidak berkompeten dalam masalah ini.

Untuk masalah merubah pasword dipastikan ada sudah bisa dan menguasai bagaimana caranya untuk merubah yang namanya pasword pada aplikasi Simsarpras tersebut. Caranya sangat simpel. Anda hanya perlu mencari lambang kunci dengan tulisan Ganti Pasword yang berada di kiri bawah halaman dasboard. Jika sudah, anda akan dibawa ke kotak dialog penggantian pasword. Isi semua sesuai dengan permintaan dan simpan.

Nah sekarang akun anda akan lebih aman. Dan jangan  lupa ingat baik-baik pasword baru anda. Karena jika anda lupa maka akun anda tidak akan bisa diakses dan akhirnya mau tidak mau anda harus memulihkannya kembali dengan membuat pengaduan ke administrator SIM Sarpras di Kemenag pusat.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menonton video dibawah ini :


Sumber : HArian Madrasah

Selanjutnya : Cara Mengajukan Usulan Pengadaan atau Rehabiltasi gedung Melalu SIM Sarpras.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Login Aplikasi SIMSARPRAS Kemenag 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel