Batas Akhir Cut Off Pendataan Semester Genap Aplikasi Emis Tahun Pelajaran 2017/2018

Batas Akhir Cut Off Pendataan Semester Genap Aplikasi Emis Tahun Pelajaran 2017/2018 - Setelah beberapa Jenjang seperti SMK, SMA, MA, dan SMP, MTs, sudah selesai melaksanakan Ujian Nasional pada bulan April kemaren dan untuk jenjang SD/MI masih dalam tahap Ujian Tahun pelajaran 2017/2018, maka pastinya akan ada pembaharuan pada semua aplikasi pendataan online baik itu dari kalangan diknas maupun Kemenag, seluruh Sekolah sudah saatnya untuk melakukan pembaharuan dan update sinkronisasi sebelum batas Cut Off selesai.


Untuk jenjang dibawah naungan Diknas seluruh sekolah sudah selesai melakukan sinkronisasi pada bulan april kemaren dan semua sekolah yang sudah melakukan sinkronisasi pastinya akan mendapatkan banyak manfaat seperti dana PIP siswa Cair dan dana Bos juga cair, apalagi yang berhubungan dengan dana bantuan untuk Guru Sertifikasi dan PNS pastinya akan tidak menemukan hambatan jika semua data di aplikasi Dapodik sudah di sinkronkan.

Nah, pada bulan Mei 2018 ini jenjang dibawah naungan Kemenag sudah membatasi juga masalah sinkronisasi supaya pihak sekolah lancar dalam mendapatkan semua dana yang akan diberikan oleh pemerintah nantinya. Emis aplikasi dari kemenag yang mana sekarang sudah batas akhir cut off Pendataan untuk semester genap Tahun Pelajaran 2017/2018, maka seluruh Operator dari tingkatan  RA, MI, MTs, dan MA sudah saatnya untuk melakukan sinkronisasi sebelum batas Cut Off tersebut habis.

EMIS online saat ini sudah melakukan syncronisasi data dengan SISPENA yang tentunya kita sebagai operator EMIS yang RA / Madrasah kita masuk dalam sasaran akreditasi 2018 ini harus terlebih dahulu menyiapkan data di EMIS online 2018 untuk kemudian data tersebut ditarik untuk menjadi bahan kelengkapan isian di SISPENA 2018.

Sebagaimana informasi di web EMIS online 2018 diberitahukan bahwa untuk melakukan update data EMIS semester genap tahun pelajaran 2017/2018 dan syncronisasi SISPENA tahun 2018 sampai pada tanggal 23 april 2018 tetapi sampai saat ini masih banyak madrasah yang belum menyelesaikan penarikan data dari EMIS ke SISPENA karena banyaknya kendala yang dihadapi oleh para operator data. kendala yang dihadapi oleh para operator data sedikit demi sedikit mulai ditemukan titik solusinya sehingga sedikit demi sedikit operator data dapat menyelesaikan tugas tersebut.

Kembali pada titik pembahasan artikel ini yaitu bagaimana cara kita mengetahui batas akhir pendataan EMIS Online Semester genap tahun pelajaran 2017/2018 baik bagi madrasah yang menjadi sasaran akreditasi dan madrasah yang tidak masuk sasaran akreditasi untuk melengkapi data tersebut. 

Dengan adanya informasi resmi yang dikeluarkan di website resmi milik Kementrian Agama tentunya akan mempermudah kita untuk mempersiapkan data untuk melakukan update data sampai batas yang ditentukan. Informasi batas akhir ini resmi dikeluarkan langsung oleh pengembang aplikasi EMIS online 2018 agar kita bisa mengetahui waktu untuk menyelesaikan pekerjaan jadi kita tidak perlu bertanya - tanya lagi ke teman - teman karena sudah bisa kita cek langsung lewat link yang sudah disiapkan. 

Ketika kita menemukan kendala saat masuk pada aplikasi EMIS online dengan notifikasi belum masuk pendataan jadi disitu kita langsung bisa mengecek batas akhirnya di web resminya.

Untuk Website resminya anda bisa menuju link ini : Emispendis

Adapun langkah - langkahnya sebagai berikut :

1. Kita siapkan sinyal internet yang stabil agar aplikasi mudah diakses

2. Buka browser terserah mana yang ingin digunakan tapi kami rekomendasikan menggunakan mozila firefox agar tidak terlalu menemukan aplikasi Emis tidak bisa di akses yakni berwarna putih sulit untuk terbuka, itu pengalaman yang kami dapatkan selama membuka web EMIS online.

3. Setelah browser dijalankan maka tulis URL : 

http://emispendis.kemenag.go.id/e-monitor/index.php

4. Maka kita akan diarahkan ke halaman seperti dibawah ini

5. Pada gambar di atas yang kami lingkari kita bisa melihat batas akhir pendataan EMIS online semester genap tahun pelajaran 2017/2018 dari mulai hari, jam , menit dan detik.

Nah, bagaimana, silahkan segera isi dan segera lengkapi semua data sebelum di sinkronisasi.

Sumber : Adminbawean

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Batas Akhir Cut Off Pendataan Semester Genap Aplikasi Emis Tahun Pelajaran 2017/2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel