Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Internet Pada Aplikasi UAMBN BK

Cara Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Dengan Internet Pada Aplikasi UAMBN BK - Setelah sukses menginstal VDI pada komputer Server, Permasalahan yang mungkin anda alami ketika sedang menjalankan Aplikasi UAMBN BK adalah muncul peringatan Server Anda Tidak Terhubung Internet.
Cara Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Dengan Internet Pada Aplikasi UAMBN BK Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Internet Pada Aplikasi UAMBN BK

Muncul peringatan Server Anda Tidak Terhubung Internet cukup membuat pusing karena proses singkronisasi data UAMBN BK terkendala dan tidak bisa melakukan singkron. Padahal poses singkronisasi sangatlah penting karen menentukan jalannya Ujian.

Sama halnya yang sedang dialami salah seorang proktor madrasah, sebanyak 3 server untuk UAMBN BK mengalami gagal singkron akibat msalah error Server Anda Tidak Terhubung Internet.

Menurut pesan Error yang terjadi bahwa komputer server tidak terhubung dengan INTERNET. Sehingga untuk melakukan akses ke aplikasi UAMBN BK komputer server harus terkoneksi dengan Internet.
Cara Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Dengan Internet Pada Aplikasi UAMBN BK Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Internet Pada Aplikasi UAMBN BK


 "Server Anda Tidak Terhubung Internet" tetapi untuk Akses Youtube Lancar.


Disini juga kami alami, ketika itu kami hendak melakukan singkronisasi. Setting VDI dan mengatur Network adpater sudah kami kerjakan dan dipastikan benar. Tetapu ketika VDI dijalankan kemudian kami coba login, hasilnya berhasil login NAMUN ada peringatan  Server Anda Tidak Terhubung Internet.

Kami juga mencoba membolak - balik setting Network antara Adapter Terbridge dengan NAT. Hasilnya juga masihs sama tetapu muncul  Server Anda Tidak Terhubung Internet dan Sigkronisasi tidak bisa dilakukan.

Padahal kecepatan dan kestabilan internet sudah maksimal dan kami coba untuk mengakses Youtube kemudian download2 file hasilnya juga lancar jaya. Anehnya pada aplikasi UAMB BK muncul notifikasi tersebut.

Penyebab dan Solusi Mengatasi  Muncul Error  Server Anda Tidak Terhubung Internet


Terdapat beberapa diagnosa jika server muncul pesan error  Server Anda Tidak Terhubung Internet ketika menjalan Aplikasi UAMBN BK. Beberapa diagnosa error tersbut adalah :

1. Terhubung Jaringan namun Tidak ada Koneksi Internet.

Secara pengelihatan komputer memang sudah terhubung ke jaringan namun terhubung saja belum cukup. Tetapi komputer server harus ada koneksi internet.

Solusi :
Solusinya cek dengan menggunakan bvrowsing akeses web atau youtube. Jika Error atau No Internet Access berarti tidak ada koneksi internet. Silahkan hubungi penyedia layanan langganan internet anda.

2. Setting Network Adapater Pada Virtual Box Terbalik

Setting Network adater antara jaringan yang ter-BRIDGE dengan Jaringan NAT jangan sampai terbalik. Umumnya proktor baru masih bingung dalam setting Network pada virtual box alhasil Aplikasi yang dijalan tidak berjalan lancar.

Solusi:
Setting ulang pengaturan Network pada Virtual Box. Silahkan pilih adapter Ethernet yang sesuai antar Ethernet Adpter yang Ter-Bridge dan yanh NAT.

3. IP Address jaringan Internet Satu Segmen dengan IP Address Aplikasi UAMBN BK

Pada kasus ini terjadi ketika IP jaringan internet dengan IP jaringan Lokal berada dalam satu kelas contoh :

IP Internet : 192.168.0.123
IP Jaringan Lokal : 192.168.0.199

Kondisis IP tersebut akan terjadi bentrok antar IP akibatnya Virtual Box tidak mendeteksi adanya jaringan internet. Sehingga menyebabkan muncul notifikasi error dan client atau  sistar browser tidak dapat mengakses aplikasi UAMBN BK.

Selain itu juga IP Address aplikasi UAMBN BK berada di IP Address 192.168.0.101 maka jangan sampai IP Adrres pada client atau Server anda menggunakan IP tersebut.

Solusi :
Solusi jika Ip bentrok atau berada dalamn satu kelas / segmen adalah mengganti IP Adrress pada rotuer yang terhubung dengan Internet. Ingat bukan IP Address Adapter !.

Cara menggantinya yaitu login ke router sesuai merek router kemudian ke menu LAN. Ubah IP Address nya kemudian simpan.

4. Lalulintas Server Penuh

Hal ini sudah umum terjadi apabila server pusat penuh maka akan ada notif Server tidak terhubung ke internet. Sehinga proses akses aplikasi UAMBN BK terkenda.

Solusi :
Cara mengatasi masalah ini adalah terus menco dan mencoba karena memang keadaan dari serever pusat seperti itu.

Dari kasus yang kami alami yaitu sama persis dengan masalaj nomor 3. Jaringan internet kami berada dalam satu kelas. Sehingga server kami gagal singkron.

Nah itulah beberapa masalah yang menyebabkan Server Anda Tidak Terhubung Internet Pada Aplikasi UAMBN BK. Jika kebetulan masalah anda seperti yang kami sebutkan semoga dapat tersolusi.

Demikianlah pembahasan tentang Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Internet Pada Aplikasi UAMBN BK. Semoga informasi yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share informasi ini agar yang masih menghalami masalah bisa tersolusi. Terima kasih.
Sumber https://www.emissimpatikazone.com/

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Server Anda Tidak Terhubung Internet Pada Aplikasi UAMBN BK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel