Tampilan Terbaru Verval PTK 2018-2019 Untuk Mempermudah Operator Mengajukan NUPTK

Tampilan Terbaru Verval PTK 2018-2019 Untuk Mempermudah Operator Mengajukan NUPTK - Untuk mengajukan NUPTK tahun ini harus melewati aplikasi berbasis web yaitu Verval PTK. Dari pertama kali adanya aplikasi berbasis web baik itu Online maupun Offline Dapodik, maka dipecah lagi menjadi beberapa bagian yang mana website tersebut ujung-ujungnya menjadi satu dengan Dapodik diantaranya : 
1. Verval 
2. PMP
3. E-Raport dll.

Verval disini dibagi menjadi beberapa bagian lagi yaitu : 

1. Verval SP 
2. Verval PTK/GTK
3. Verval Pd

Semua yang berkaitan dengan aplikasi diatas merupakan website dibawah naungan Diknas, sedangkan untuk dibawah naungan Kemenag menggunakan aplikasi lainnya seperti Emis, simpatika, dll. 

Verval SP sendiri dikhususkan untuk pendataan sekolah baik itu profil sekolah, jumlah siswa, kegiatan siswa dll.

Verval PTK/GTK dikhususkan untuk mengurus data guru yang mana untuk masalah mutasi guru, menambah guru baru, Pengurusan NUPTK, Tunjangan, dll.

Sedagkan Verval PD untuk pengurusan masalah Penambahan siswa baru seperti tahun ini 2018/2019 untuk menambah siswa pastinya kita sebagai operator menunggu riliesnya aplikasi Dapodik 2019 yang mana sekarang kita masih menunggu kedatangannya, selain untuk menambah siswa juga digunakan untuk mutasi siswa, dan meluluskan siswa yang sudah selesai mengikuti ujian nasional tahun ajaran 2017/2018.

Pada permulaan Tahun Ajaran 2018/2019 saya sendiri mencoba mengecek kembali status guru disekolah tempat saya bekerja siapa tau ada salah satu guru yang di uproff, e....!! setelah saya mengecek alamat website resminya ada perubahan template yang menurut saya sangat responsive dan mobile friendly tampilan seperti ini membuat saya betah berkunjung ke website resminya vervalptk.

Silahkan anda coba berkunjung ke alamat websitenya : http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id

Pastinya perubahan sangat tampak sekali seperti gambar dibawah ini :
Tampilan seperti diatas tidak membuat mata melihat diana letaknya tombol ini dan itu, soalnya sudah jelas sekali ada beberapa menu yang akan anda cek untuk mengajukan NUPTK baru.

Adapun beberapa menubar yang ada di website verval PTK yaitu :
  • Data GTK
  • Pengelolaan
  • NUPTK
  • Verval Dokumen
  • Tools
Dari menu diatas masih dibagi lagi beberapa anak menu untuk anda yang ingin memutasi guru atau mengajukan NUPTK guru baru.

Sekian artikel ini saya buat, pastinya anda sebagai operator akan lebih dimudahkan dengan adanya perubahan template pada aplikasi berbasis web verval PTK ini. Salam Satu Data.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Tampilan Terbaru Verval PTK 2018-2019 Untuk Mempermudah Operator Mengajukan NUPTK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel