Segera Isi Verval Data Kependudukan di Aplikasi SimPKB

Segera Isi Verval Data Kependudukan di Aplikasi SimPKB - Verval PTK sekarang ini sudah tidak bisa diremehkan lagi oleh para guru yang mengajar dibawah naungan Dinas kependidikan, dengan adanya SIMPKB guru harus aktif untuk mengecek akun pribadi mereka supaya tidak ketinggalan dengan Informasi yang ada, karena dengan adanya SimPKB anda bisa terundang di Ujian Profesi guru alias ( PPG ).
Tahun ini menurut saya lebih mudah dilakukan untuk pengajuan apapun seperti Sertifikasi dan NUPTK, karena dengan adanya Aplikasi seperti Verval PTK dan SimPKB membuat guru lebih mudah untuk mengurusnya NUPTK dan Sertifikasinya.

Sesuai dengan aturan untuk bisa mendapatkan NUPTK guru harus aktif mengajar selama 2 tahun dan masuk dalam aplikasi Dapodik. Supaya data guru tersebut bisa masuk dalam aplikasi Verval PTK dan SIMPKB, Operator sudah harus memasukkan data Guru yang bersangkutan.

Dibawah ini adalah langkah-langkah bagaimana caranya untuk memasukkan data kependudukan di aplikasi SIMPKB.

Verval data kependudukan di SIMPKB
=============================:===
Source: 

Langkah-langkahnya:
1. Login dengan akun masing2 di https://paspor.simpkb.id
2. Masukkan username dan pasword simpkb anda seperti biasa. 
3. Setelah berhasil masuk klik menu profilku.
4. Silahkan anda lengkapi data berupa:NIK, Nama Lengkap anda, Tempat dan tanggal lahir , Jenis Kelamin, Golongan Darah, Alamat, Nama Provinsi, Nama Kota dan Kabupaten, Nama Kecamatan, Nama Kelurahan/Desa RT/RW, Agama, Status Perkawinan, Pekerjaan, Kewarganegaraan
5. Jangan lupa siapkan  Scan eKTP,
6. Langkah terakhir adalah memastikan data anda benar-benar valid. Perlu diingat, data anda tidak bisa di edit jika anda telah selesai melakukan penyimpanan data. Jika data anda sudah benar-benar valid. maka silahkan lakukan penyimpanan data.
Selamat bekerja sukses slalu


Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Segera Isi Verval Data Kependudukan di Aplikasi SimPKB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel