PPG Tahap III ( 3 ) Jadwal Proses Penetapan dan Pelaksanaannya, 27 September 2018

Pelaksanaan Ujian PPG Tahap 1 dan 2 sudah selesai dan semua peserta sudah bisa mengecek hasilnya di website resminya http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php. Setelah proses ini selesai, maka akan ada tahapan lagi bagi guru yang belum terundang dalam PPG Tahan 1 dan 2 yaitu Ujian PPG Tahap 3.

Ujian PPG Tahap 3 merupakan Ujian yang diberikan Oleh Pemerintah pusat yang mana dikhususkan bagi guru yang belum dapat Sertifikasi Guru. Dari tahun 2017 untuk mendaftar menjadi PNS atau Sertifikasi, harus mengikuti yang namanya tes PPG terlebih dahulu, dan setelah lulus dalam PPG anda disuruh untuk kuliah dalam waktu 6 bulan dalam pematangan pembelajaran yang diampuh, dan jika anda lolos dalam semua tahapan maka anda akan menjadi Guru sertifikasi atau PNS.

Sebenarnya jika kita lihat, PPG ini memang sangat bagus sekali dilakukan, karena misi pemerintah untuk menjadikan guru tersebut lebih aktif dan sesuai dengan jurusan yang diampuh waktu mereka kuliah. Dulu sebelum adanya hal ini banyak guru sertifikasi atau PNS yang tidak sesuai dengan mata pelajaran yang diampuhnya, maka dari itu kesulitan dalam memahami pelajaran akan berdampak pada siswa yang mereka ajari.

Contoh saja, misal anda kuliah dibidang Akutansi, tetapi di sekolah tempat anda mengajar diberi pelajaran PAI ( Keagamaan ), Nah, hal ini tidak ada kaitannya dengan jurusan waktu anda kuliah, maka dari itu guru banyak yang tidak memahami materi, dan siswa menjadi korban mereka, pastinya jika guru tidak memahami materi biasanya siswa disuruh menulis melulu, dan tidak diterangkan sama sekali.


Jadwal PPG Tahap III
NO
KEGIATAN
WAKTU
1
Konfirmasi Kesediaan Peserta
27 – 28 September
2
Pengumuman dan Pemanggilan Peserta
29 September
3
Lapor diri di perguruan tinggi
1-2 Oktober
4
Orientasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan
3 Oktober
5
Pendalaman Materi Blended ( 16 hari )
4-22 Oktober
6
Lokakarya dan PPL ( 8 Minggu )
23 Oktober – 14 Desember
7
Uji Kinerja
28-30 November
8
Uji Pengetahuan
1-2 Desember

Jadwal saya dapatkan dari grup WA semoga hal ini benar adanya.






Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "PPG Tahap III ( 3 ) Jadwal Proses Penetapan dan Pelaksanaannya, 27 September 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel