Formasi CPNS Kemenag Pastikan Data Sudah Terinput di Sistem SSCN BKN Pada 23 September 2018

Ilerning.com - Bulan September semua berita baik itu Televisi, Koran, dan Media Online seperti Website sudah pada memberitakan yang namanya Lamaran CPNS 2018. Pendaftaran CPNS selalu diminati oleh masyarakat Indonesia karena jika kita diangkat sebagai PNS, pastinya menurut mereka hidup akan lebih tenang karena sistem gajinya menyesuaikan dengan kehidupan ditahun ini. Disamping itu ego mereka karena ada di PNS bisa dikatakan sebagai seorang yang sukses dalam bekerja. Banyak alasan lainnya yang membuat Lowongan kerja yang satu ini sangat diminati.


Setelah lama menunggu adanya pengumuman tentang pendaftaran CPNS baru, di bulan ini informasi mengenai CPNS sudah dimuat dibeberapa laman website dan berita lainnya. Pada tahun ini Kementrian Agama Sendiri akan membuka seleksi untuk 17.175 formasi yang mana akan disebar dalam 134 satuan kerja baik itu pusat maupun daerah. Jumlah tahun ini merupakan terbesar dibanding formasi pada kementrian dan lembaga di negara lainnya.

Jika kita melihat kutipan dari website Kementrian Agama bahwa PLT Sekjen Kementrian Agama yaitu M. Nur Kholis Setiawan mengatakan bahwa pada saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi dan telaah untuk rincian formasi CPNS yang tersebar hingga Madrasah Ibtidaiyah (MI). Setelah semua selesai maka rincian formasi tersebut akan secepatnya di input kedalam sistem Seleksi Calon Pegawan Negeri Sipil ( CPNS ) Nasional yang mana dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara agar pendaftar bisa dengan mudah mengakses situs resminya.

Sejak sepekan ini Kementrian Agama terus melakukan verifikasi ulang mengenai kebutuhan formasi, dan hal ini sudah hampir final menurut M. Nur Kholis Setiawan selaku yang bertanggung jawab masalah pendaftaran Online. Seluruh Tim akan melakukan Input Data setelah ini, dan dipastikan rincian Formasi CPNS Kemenag tahun 2018 sudah ada di SSCN BKN pada tanggal 23 September 2018.

Proses Verifikasi Data sangatlah penting dilakukan untuk memastikan rincian formasi dan kebutuhan yang diminati oleh para pendaftar.  Pada hari senin Besok dipastikan akan diumumkan di tiap satuan kerja. Untuk total formasi sebanyak 17.175 CPNS Kemenag 2018 yang tersebar di 134 titik satuan kerja. Adapun untuk formasi ini terbagi dalam tujuh jabatan diantaranya :

  1. Guru Pelamar Umum (10.520 formasi) 
  2. Guru Eks Tenaga Honorer K. II (1.480)
  3. Dosen (4.485)
  4. Penghulu (132)
  5. Penyuluh (62)
  6. Jabatan Fungsional Tertentu atau JFT (453)
  7. Jabatan Fungsional Umum atau JFU (45)

Nah, pada hari senin depan untuk rincian ini sudah bisa anda akses sehingga pendaftar bisa mempelajari dulu masalah formasi yang sesuai dengan kualifikasi mereka dan satuan kerja yang mereka inginkan. Pendaftaran CPNS akan dibuka pada tanggal 26 September 2018.

Sumber :  Adminbawean.xyz

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Formasi CPNS Kemenag Pastikan Data Sudah Terinput di Sistem SSCN BKN Pada 23 September 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel