Email Penipuan berbentuk Surat Permintaan Data Prestasi Akademik 2017/2018


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2017-2018 membuat seluruh sekolah sibuk dengan siswanya dan pendataan sekolah, seluruh Guru, siswa kelas 3 dan Operator Sekolah sibuk dengan kegiatan masing - masing. Dengan adanya kesibukan yang terlalu padat ini membuat mereka yang memanfaatkan keadaan supaya misinya berhasil dengan mulus meluncurkan beberapa Surat palsu yang ditujukan kepada Sekolah yang mereka mau untuk melakukan penipuan.

Entah, siapa dalang dibalik itu, semoga saja bukan orang - orang yang mengerti dengan pendidikan karena cara itu merupakan cara yang tidak benar. Data tersebut mereka ambil dari Dapodik yang sudah disinkron oleh sekolah. Jadi mereka  mengambil data email sekolah yang sudah di sinkron untuk melancarkan niat mereka untuk menipu.

Pada tahun Ajaran 2016/2017 kemaren saya mendapatkan email yang sama dengan teman - teman yang sekarang ini dapatkan. Semua persis, mereka minta data siswa berprestasi waktu itu hanya peringkat 1-5 saja, sedangkan sekarang peringkat 1-7, disitu saya mulai curiga dengan email tersebut, masak Dapodik mempunyai email, padahal di website resminya tidak ada email, untuk menghubungi mereka hanya bisa mengirim tiket saja mengenai keluhan pada aplikasi dapodik bukan melalui email. Nah, pihak penipu ini menyuruh anda mengirim data berprestasi siswa ke email ini infodapodikdasmen5555@gmail.com.

Disamping email ada beberapa kejanggalan yang saya dapatkan disini, mengenai Nomor Ponsel orang tua. Selama ini saya belum pernah mendapatkan pendataan yang menyertai Nomor Ponsel Orang Tua Siswa, saya pernah mencoba mengirim ke email tersebut waktu itu dengan tidak menyertakan nama orang tua dan Nomor Ponsel, baru dikirim sekitar 5 menit, mereka langsung menelpon ke nomor saya, maaf saya berikan nomor palsu bukan nomor sekolah tetapi Nomor Ponsel saya disitu sebagai tes kepada mereka si tukang tipu.

Mereka langsung menelpon saya dengan meminta lengkap Nomor Orang Tua siswa, setelah itu saya langsung sanggah percakapan mereka, " Kalau anda menipu saya, nanti saya langsung lapor ke polisi lho, karena saya sudah save nomor ponsel anda, dan saya tau lokasi anda apalagi saya sudah merekam percakapan anda dengan saya". Nah, disitu mereka langsung menutup percakapan dengan saya. Baru saya yakin bahwa itu semua penipuan.

Nah, saya berpesan kepada teman - teman disini, jika anda menerima email dari siapapun yang masuk kedalam email dapodik anda silahkan di share di group WA atau Group FB atau bisa langsung menghubungi dinas setempat supaya bisa mengetahui dengan pasti apakah itu semua pendataan resmi apa penipuan dari orang - orang yang tidak bertanggung jawab. adapun isi dari email tersebut anda bisa lihat di sini : Data Prestasi Akademik

Sekian dari saya, semoga tidak ada teman-teman disini yang ditipu lagi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan keadaan, silahkan share ini semua kepada semua sekolah supaya tidak terkena imbas yang lebih parah lagi, dikhawatirkan pihak orang tua di telpon oleh mereka dengan mengatasnamakan dari sekolah kita, nanti bisa jadi sekolah yang jadi jelek dimata masyarakat.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Email Penipuan berbentuk Surat Permintaan Data Prestasi Akademik 2017/2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel