Dana BOS Triwulan 3 Ketiga Segera Cair, Operator Wajib Sinkron Sebelum 21 September 2018

Dana BOS Triwulan 3 Segera Cair, Operator Wajib Sinkron Sebelum 21 September 2018 - Bos Triwulan 3 untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK memang belum keluar karena beberapa hal yang diantarasalah satunya baru riliesnya aplikasi dapodik 2019 yang mana Operator baru bisa mengerjakan setelah riliesnya aplikasi tersebut.


Berita Mengenai Dana BOS Triwulan 3 akan segera cair memang sudah banyak kabar angin yang mana disetiap Group Whatsapp atau group manapun yang ada hubungan-nya dengan bagian Operator membahas berita yang tidak pasti ini. Kemungkinan besar para Operator mengambil keputusan ini karena biasanya memang setelah proses sinkronisasi Aplikasi Dapodik sudah pasti dana BOS turun. Nah, hal ini yang selalu dijadikan patokan oleh para Operator.

Aplikasi Dapodik 2019 Rilies pada tanggal 18 Agustus 2018 bertepatan dengan tahun lahirnya Indonesia raya yang merdeka. Sampai saat ini belum ada kabar mengenai kapan jadwal akhir sinkronisasi Aplikasi Dapodik di website resminya : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

Akan tetapi di beberapa chat WA di group Operator, Cabang Dinas atau Provinsi sudah banyak meminta bahwa untuk akhir sinkronisasi pada tanggal 21 September 2018 yang mana katanya sih untuk mendata seluruh jumlah siswa yang ada, dan disamping itu juga supaya segera dana BOS triwulan ketiga Cair.

APlikasi Dapodik 2019 ada beberapa yang masih belum dimengerti oleh para Operator, karena dibagian Kompetensi jurusan jika kita membuat rombel tidak terdeteksi. Hal ini karena adanya beberapa perubahan yang mana semua sekolah sekarang ini wajib untuk kelas 10 menerapkan yang namanya Kurikulum K13.

Nah, hal ini yang membuat Aplikasi Dapodik 2019 banyak operator pemula dan yang sudah mahir sekali kebingungan dan mencari tau hal tersebut. Untuk anda yang masih bingung dengan hal tersebut anda bisa mendownload terlebih dahulu spektrum bagian yang berkaitan dengan Kurikulum K13.

SIlahkan Download Spektrum Keahlian Kurikulum K13 


Setelah anda mengetahui bagian spektrumnya silahkan anda tambahkan baru di aplikasi dapodik anda dibagian kompetensi dan jurusan. Misal anda jurusan yang dulunya Teknik Komputer Jaringan, maka tahun ini anda ganti dengan Teknik Komputer dan Informatika.

Sekian Artikel mengenai Dana BOS Triwulan ketiga pastinya sebelum tanggal 21 September 2018 seluruh operator sudah segera menyinkronkan data Dapodiknya supaya sama-sama mendapatkan apa yang kita mau. Sekian Terima Kasih.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Dana BOS Triwulan 3 Ketiga Segera Cair, Operator Wajib Sinkron Sebelum 21 September 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel