Cara menampilkan Mengatasi Tombol Logout di Aplikasi Simpatika, Untuk Cek Data SKAKPT PTK Kemenag Tahun Ajaran 2018/2019

Cara menampilkan Tombol Logout di Aplikasi Simpatika, Untuk Cek Data SKAKPT PTK Kemenag Tahun Ajaran 2018/2019 - Padatnya akses pada sebuah aplikasi berbasis website pemerintahan yang mana sudah pasti akan menimbulkan banyak pesan eror atau lambatnya proses loading website membuat para peng-akses Aplikasi SIMPATIKA malas dalam pengerjaan-nya, Ia kalau hanya lambat, jika pesan eror maka akan membuat para operator yang melakukan tugas ini sudah pasti akan molor dan terkadang masih menunggu riliesnya aplikasi baru.

Akhir - akhir ini Aplikasi SIMPATIKA mengalami banyak trouble atau masalah karena banyaknya pengguna yang mengakses alamat situs atau aplikasi berbasis web tersebut. Pada tanggal 2 September 2018 kemaren terjadi eror di beberapa menu pada aplikasi SIMPATIKA. Diantaranya adalah dibagian menu set libur mingguan yang mana kebanyakan dari madrasah melakukan print S35 dan pas di print ada tanda merah yaitu alpa sebanyak 4hari, Padahal jika dicek sudah benar dan tidak ada kesalahan dalam pengenrjaannya. 

Setelah saya mulai kroscek ulang dan ditelusuri ternyata di proses pengerjaan saya ada yang salah yang mana dibagian menu libur mingguan belum diset ulang, yang mana saat ini menu ini belum bisa digunakan karena adanya perbaikan pada aplikasi tersebut, pastinya menurut saya jika ada aplikasi baru yang dirilies ada saja bug yang tidak di inginkan.

Ada lagi menu yang logout yang menghilang entah kemana menu tersebut, kemungkinan besar ya karena adanya bug tadi, Bukan hanya menu Logout saja yang ikut menghilang, tetapi menu dijajaran atas semuanya ikut menghilang padahal itu semua merupakan hal penting di aplikasi tersebut. DIsini admin mencari tau apa penyebab dari eror yang berlebihan ini, dan saya sudah melakukan tes beberapa kali mengenai hal tersebut dan akhirnya lulus dalam pengetesan, maka dari itu admin akan berbagi disini bagaimana caranya untuk memunculkan menu Logout pada aplikasi SIMPATIKA. 

Dengan berhasilnya pengetesan yang dilakukan oleh saya maka anda bebas untuk mengecek guru yang berstatus sertifikasi apakah sudah keluar SKAKPT atau belum. Untuk itu tanpa menu Logout pastinya akan memperlama proses pengecekan data PTK yang sudah SKAKPT iya kalau gurunya hanya satu yang menerima itu, kalau banyak pastinya akan memperlama dalam melakukan pengecekan, dengan Trik yang akan saya bagikan ini anda tidak usah khawatir dan dijamin bisa dilakukan 100%.


CARA MENAMPILKAN TOMBOL LOGOUT DI SIMPATIKA


1. SIlahkan masuk ke menu PTK

2. Setelah masuk ke menu PTK kita klik menu profil sekolah yang admin lingkari setelah itu anda akan dialihkan ke halaman profil seperti gambar dibawah ini, Setelah anda masuk ke halaman profil silahkan anda klik menu dasboard yang sudah saya lingkari dibawah.

3. Setelah anda mengikuti cara diatas maka anda akan di alihkan pada halaman seperti di bawah ini. dan tombol Logout sudah tampil dan tinggal anda gunakan untuk proses keluar masuk setelah selesai tahap print per PTK. 



Bagaimana, cukup mudah bukan cara diatas, pastinya bagi anda yang belum tau caranya silahkan pelajari cara diatas. semoga sukses. terima kasih.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara menampilkan Mengatasi Tombol Logout di Aplikasi Simpatika, Untuk Cek Data SKAKPT PTK Kemenag Tahun Ajaran 2018/2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel