Cara Masukkan Data Siswa di Website UBK dari BIOUN SImulasi 1 Tahun Ajaran 2018/2019

Cara Masukkan Data Siswa di Website UBK dari BIOUN SImulasi 1 Tahun Ajaran 2018/2019 - Semakin dekatnya pelaksanaan Ujian Simulasi Siswa Kelas 3 yang Pertama maka pendataan siswa harus segera dilaksanakan, mulai dari sinkronisasi di aplikasi Dapodik, Pengecekan dan pengambilan data siswa dalam bentuk file .dz, serta memasukkan data siswa di website BIOUN. Kali ini saya akan membagikan mengenai bagaimana caranya untuk memasukkan data siswa ke website ubk kemdikbud dari website BIOUN.
Macam - Macam Website UNBK yang Wajib Anda Ketahui ?
Ada 4 website penting yang harus anda perhatikan sebelum anda melangkah ke website Ubk dalam mendata setiap siswa kelas 9 dan 12 diantaranya adalah :
  1. Website Dapodik versi 2019.bdapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ )
  2. Website PDUN  2018/2019 ( http://pdun.data.kemdikbud.go.id )
  3. Website BIOUN 2018/2019 ( SMP : biounsmp.kemdikbud.go.id/ SMAbiounsmama.kemdikbud.go.id/ dan SMK : http://biounsmk.kemdikbud.go.id/ )
  4.  Website UBK / UNBK 2018/2019 ( https://ubk.kemdikbud.go.id )
CARA SINKRON DATA SISWA DAN MEMPERBAIKI DATA SISW DI VERVALPD
Setiap website diatas mempunyai tugas masing-masing, Dapodik merupakan aplikasi untuk mendata seluruh siswa Kelas XII yang akan dimasukkan ke aplikasi PDUN, dipastikan semua data sudah benar terutama dibagian Nomor Peserta Ujian, Nomor Seri Ijazah, dan Nomor SKHUN yang berada dipaling bawah Ijazah, contoh

Anda bisa memasukkan Nomor tersebut di data anak yang sudah anda kumpulkan baik itu Ijazah ataupun SKHUNnya melalui aplikasi Dapodik, pastinya semua Operator sudah mengetahui cara Uploudnya, jika tidak tau bisa menghubungi saya via WA ke nomor 085203479826. Saya akan siap membantu teman-teman. 

Operator dapodik sudah harus memastikan bahwa semua data sudah benar dan sesuai dengan di Ijazah, jika ada kesalahan nama silahkan anda rubah terlebih dahulu dengan cara mengunjungi situs verval pd vervalpd.data.kemdikbud.go.id.

JIka sudah selesai tahap pengajuan data yang salah silahkan anda tunggu biasanya akan membutuhkan 1-2 hari kerja terkadang lama tergantung padatnya data yang masuk ke server pusat. Jika sudah berjalan 2hari pastikan Operator mengecek data siswa yang sudah di ajukan di verval Pd dan silahkan di sinkron. Selesai tahap sinkron anda akan diperlihatkan dengan tampilan data baru di dapodik yang sudah anda sinkron. Jika belum ada maka tunggulah sampai data benar-benar berubah.

WEBSITE PDUN 2018/2019
Data sudah benar di aplikasi Dapodik Pihak Operator menghubungi Proktor supaya data siswa segera di buka di website PDUN untuk diambil file berektension .dz seperti contoh dibawah ini.

CARA MENGECEK DATA SISWA DAN MENGUNDUH FILE DZ DI WEBSITE PDUN

Anda bisa mengeceknya di website saya sebelumnya silahkan anda cari di artikel Ilerning, saya sudah bahas tuntas mengenai hal itu.

CARA MEMASUKKAN DATA SISWA FILE DZ KE WEBSITE BIOUN
Disini saya juga sudah membahas di website sebelumnya, jika anda belum bisa silahkan anda bertanya langsung ke saya dengan cara mengambil nomor telpon Whatsapp diatas. Pasti akan saya bimbing sampai berhasil.

CARA MASUKKAN DATA SISWA DARI BIOUN KE WEBSITE UBK KEMDIKBUD

Untuk memasukkan data siswa dari website BIOUN ke UBK sangatlah mudah, karena caranya sama dengan yang dahulu.

Adapun caranya sebagai berikut :

1. MAsuk atau Login dari aplikasi atau website https://ubk.kemdikbud.go.id/
 2. Setelah anda berhasil masuk ke akun anda silahkan pilih menu Biodata Siswa >> Ambil Dari BIOUN
 3. SIlahkan tekan YA
 4.  Tunggu sampai proses selesai maka akan ada tanda2 nama siswa dan semua datanya masuk ke website UBK silahkan tekan OK
 5. Maka silahkan anda periksa semua data siswa apakah sudah benar atau masih ada yang salah.

Sekian artikel mengenai website UBK semoga bermanfaat, jika artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman- teman Proktor yang membutuhkan apalagi proktor yang baru. Terima kasih.

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Masukkan Data Siswa di Website UBK dari BIOUN SImulasi 1 Tahun Ajaran 2018/2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel