Aplikasi Lost Dapodik 2019, Cara Cepat Melacak Siswa Yang Hilang di Aplikasi Dapodik 2019.a

Aplikasi Dapodik merupakan aplikasi yang dikhususkan oleh pemerintah dibawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang mana aplikasi ini untuk membantu sekolah dalam masalah kevalidan data siswa, guru, sarpras, dll yang tujuan utamanya untuk pengeluaran dana BOS dan PIP serta tunjangan guru supaya lebih ter arah.


Beberapa waktu lalu, sejak diriliesnya aplikasi Dapodik 2019 dan diupdate kembali di versi 2019.a banyak sekali yang kehilangan data siswanya, setelah para operator mengecek data siswanya, maka tidak ada satu atau dua bahkan lebih, entah kemana arahnya yang saya tau pastinya adanya kesalahan pada pihak operator setelah input data siswa.

Biasanya yang saya tau masalah kesalahan penginputan seperti tarik siswa, banyak operator awam yang tidak mengerti jadi siswa yang lulus di SMP bagian diknas mereka isi manual tanpa melakukan cara Tarik PTK atau PD, padahal untuk tarik PD sekarang ini sangat gampang sekali daripada aplikasi yang terdahulu.

Dibawah naungan diknas siswa diharuskan untuk di tarik secara otomatis karena sinkronnya aplikasi Dapodik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK, dan jika lulusan siswa tersebut dari sekolah dibawah naungan Kementrian Agama pasti harus di input manual karena aplikasi yang digunakan beda yaitu melibatkan aplikasi Emis dan Simpatika.

Kasus data siswa yang hilang di APlikasi Dapodik 2019 bisa anda cek dibagian menu Peserta Didik, PD Keluar, dan Anggota Rombel, Jika anda tidak menemukan data siswa yang anda cari maka anda bisa mengembalikannya dengan menggunakan APlikasi Lost Dapodik 2019 yang fungsinya untuk mengembalikan atau memunculkan kembali data peserta didik yang hilang.

Adapun Langkah - langkahnya dalam penggunaan Aplikasi LostDapodik 2019 sebagai berikut :
  • Silahkan  sinkron Aplikasi dapodik 2019.a untuk mengantisipasi kesalahan sistem 
  • Untuk memastikan silahkan anda Tutup aplikasi dapodik dan aplikasi lainnya terlebih dulu 
  • Jalankan aplikasi LostDapodik 2019 dan jika pertama kali menggunakan ikuti notifikasi yang muncul.
  • Lacak/cari data peserta didik yang hilang pada bagian yang ada, jika sudah diketemukan tinggal dipilih dan klik tombol Pulihkan. 
  • Buka aplikasi Dapodik pilih Ubah pada peserta didik yang sudah muncul lalu tinggal klik Simpan.



Download Link Aplikasi  LostDapodik 2019 :

Tutorial lihat video berikut ini : 


Nah, itu dia cara untuk melacak data siswa kita yang hilang. Bagaimana, cukup mudah bukan....

Sumber https://www.aplimuvie.com/

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Lost Dapodik 2019, Cara Cepat Melacak Siswa Yang Hilang di Aplikasi Dapodik 2019.a"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel