Perbedaan emis sdm dengan emis madrasah, Apakah itu ?

Pendaftaran operator emis di web emis_sdm telah dibuka sejak 19 Oktober 2017 – 20 Oktober 2017. Banyak pertanyaan yang muncul dari operator setelah pendaftaran Operator Emis di web emis_sdm. Lantaran terdapat dua web yang nantinya akan menjadi tempat eksekusi data emis. Dua web itu adalah web yang berakhiran emis sdm dan emis madrasah. Hal ini membuat timbul banyak pertanyaan.
 Banyak pertanyaan yang muncul dari operator setelah pendaftaran Operator Emis di web emis Perbedaan emis sdm dengan emis madrasah, Apakah itu ?
Emis Sdm dan Emis Madrasah

Daftarnya di emis sdm kok ada emis madrasah yang benar yang mana?


Apakah harus daftar di emis madrasah juga ?

Pertanyaan diatas adalah yang palik banyak ditanyakan oleh operator madrasah. Hampir sebagian operator menanyakan hal tersebut. Terutama jika ada yang menjabat sebagai Operator emis baru. Dipastikan operator emis baru mengalami kebingungan. Banyak yang bertanya banyak pula yang menjawab menurut pendapatnya sendiri. Tapi yang pasti kita harapkan adalah jawaban dari tim Emis pusat  atau Operator Kabupaten.

Minimnya info dari tim emis pusat dan juga tidak adanya panduan resmi tentang emis 2017/2018 yang dikeluarkan, menyebabkan para operator menjadi galau. Rasa ingin tau yang sangat besar tetapi belum mendapat jawaban yang memantapkan jiwa dari tim emis.

Sebenarnya apasih emis sdm dan emis madrasah, perbedaanya apa saja ?

Kami tim emismadrasah telah melakukan pengamatan dengan bertanya kepada yang ahli dan juga operator kabupaten. Setelah bertanya kesana kemari dan mengamati hasil jawaban dari pertanyaan tersebut, Kami memperoleh kesimpulan yang mungkin akan menjawab pertanya para operator semua.

 Begini kesimpulannya yang didapat dari pengamatan.


1.    Emis sdm
Dimulai dari emis sdm, dilihat dari namanya sdm itu bisa dikatakan sumber daya manusia. Sehingga web emis sdm bisa diprediksi sebagai panel digital yang berhubungan dengan peneglola emis.  Jadi web emis sdm ini adalah web yang digunakan sebagai jalur informasi dari pusat kepada operator. Segala sesuatu yang terkait dengan aplikasi pendataan dan info emis disalurkan melalui emis sdm ini.
 Banyak pertanyaan yang muncul dari operator setelah pendaftaran Operator Emis di web emis Perbedaan emis sdm dengan emis madrasah, Apakah itu ?
Tampilan Emis_sdm

Bagaimana bisa begitu ?


Ya bisa, lihat aja sendiri di web yang mana operator emis mendaftarkan diri sebagai operator ?. Tentu di web emis sdm kan, Operator mengisi data pribadinya mulai dari nama hingga alamat rumah dan profil singkat madrasahnya di emis_sdm untuk melakukan pendaftaran.

Selain itu juga, kita lihat kegunaan emis sdm pada tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya web emis_sdm ini digunakan sebagi tempat memperoleh informasi update patch dan aplikasi emis. Setelah itu pemberitahuan aplikasi emis raport juga diinformasikan melalui web emis sdm ini.

Untuk tahun ini bisa dipastikan bahwa emis sdm fungsinya adalah sama seperti tahun sebelumnya. Semua info yang berkaitan dengan pengelolaan data emis disampaikan melalui panel ini di masing-masing akun operator emis.

Kedua alasan diatas sama dengan apa yang kami amati dari hasil pertanyaan yang kami lakukan.

2.    Emis Madrasah
Emis madrasah jika kita angan-angan pasti akan muncul pikiran bahwa yang bekaitan dengan data kemadrasahan. Tepat sekali, memang benar emis madrasah ini adalah sebagai panel kemadrasahan bisa dikatakan pula web tempat kerjanya pengelola emis. Jadi fungsi web emis madrasah adalah panel digital untuk mengiskan data kemadrasah mulai dari profil lembaga, kondisi siswa dan guru dan lainnya. Entah bagaimana sistem pengisiannya kita belum tahu, Apakah masih sama seperti tahun sebelumnya atau dengan cara baru.
 Banyak pertanyaan yang muncul dari operator setelah pendaftaran Operator Emis di web emis Perbedaan emis sdm dengan emis madrasah, Apakah itu ?
Tampilan emis_madrasah

Jika yang sebelumnya kita menggunakan aplikasi Emis Dekstop yang dikerjakan offline, tetapi untuk tahun ini belum diketahui bagaimana sistemnya.

Sudah ada pandangan tentang emis sdm dan emis madrasah ?


Dari kedua hasil pengamatan dapat diambil kesimpulan lagi. Singkatnya adalah :

Emis_sdm          : Untuk jalur informasi kepada pengelola emis (pekerja)  
Emis_madrasah : Tempat  mengeksekusi data – data kemdrasahan ( tempat kerja)

Terus apa yang dilakukan untuk selanjutnya ?


Sembari menunggu diresmikannya emis 2017/2018. Kita persiapkan dulu semua data yang digunakan untuk pendataan emis. Mulai dari data Guru, Siswa, Sarpras, Mutasi Siswa, Pembiayaan dan lain-lain.
Dan semua data tersebut harus terjamin Validitasnya. Bukan hanya data tertulis saja namun data Ril nya. Kita semua pasti tau bagaiamana akibatnya jika kita memanipulasi data.

Pesan dari Operator Kabupaten untuk seluruh Operator emis.


Jangan pusing memikirkan apa itu emis_sdm dan emis_madrasah. Itu sudah menjadi urusan tim emis pusat. YANG PALING PENTING ADALAH DATA KITA HARUS BENAR – BENAR KREDIBEL BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN KEBENARANNYA. DAN TEPAT WAKTU DALAM MENGERJAKANNYA. Itulah pesan yang disampaikan kepada kami, pada prinsipnya adalah Data Akurat pengerjaan tepat dan cepat.

Itulah ulasan tentang emis_sdm dan emis_madrasah. Semoga dengan pembahasan ini kita tidak bingung dan memperdebatkan apa itu emis_sdm dan emis_madrasah. Jika anda masih tidak puas dengan hasil pengamatan kami, mohon maaf. Kritik saran dan masukan anda sangat berguna bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas blog kami.

Kami cukupkan sampai disini pembahasan tentang emis_sdm dan emis_madrasah. Semoga apa yang  kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua utamanya operator emis. Tetap semangat menjabat sebagai operator emis. Apabila ada perkataan yang tidak berkenan dihati anda, kami mohon maaf. Terima Kasih.

Sumber https://www.emissimpatikazone.com/

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan emis sdm dengan emis madrasah, Apakah itu ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel