Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018
Panduan Pendaftaran Emis SDM Terbaru 2018 |
Pendataan Emis merupakan hal penting yang harus dilakukan dan dikerjakan setiap madrasah dibawah naungan Kementerian Agama. Dikarenakan Pendataan Emis ini digunakan sebagai dasar penyaluran Dana BOS pada setiap Madrasah. Bukan hanya itu saja, Emis juga sebegai pedoman mekanisme pendataan lembaga Madrasah.
Dalam postingan kali ini, akan kami paparkan Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018. Paparan tentang Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018 alhamdulillah cukup lengkap ,ditambah pula gambar -gambar sebagai penunjang agar mudah memahaminya. Kami harap Operator yang hendak mendaftar Emis SDM alangkah baiknya jika mencermati Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018 ini. Agar tidak terjadi kekeliruan penginputan data Operator.
Dalam postingan kali ini, akan kami paparkan Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018. Paparan tentang Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018 alhamdulillah cukup lengkap ,ditambah pula gambar -gambar sebagai penunjang agar mudah memahaminya. Kami harap Operator yang hendak mendaftar Emis SDM alangkah baiknya jika mencermati Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018 ini. Agar tidak terjadi kekeliruan penginputan data Operator.
Pada tahun ini pendataan semis akan segera dimulai. Dengan ini Operator harus mempersiapkan Data siswa, Data lembaga dan Data PTK. Untuk dapat mengakses Web Pendataan Emis, maka setiap madrasah mendaftarkan satu orang operator di Emis SDM. Sebelum melakukan pendaftaran Jangan lupa untuk mempersiapkan file/berkas SK Operator Madrasah yang sudah discan menajdi PDF atau Jped. Jika SK Operator Madrasah terdiri dari 2 lembar jadikalah dalam 1 file PDF. Berikut adalah Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018 :
Baca dan Cermati dengan teliti panduan dibawah ini :
1. Masuk pada laman Web emis sdm dengan browser Mozilla firefox atau Chrome. Kemudian Klik Daftar dibagian yang dilingkari.
Tampilan Emis SDM |
Tampilan isian pendaftaran Emis SDM |
3. Lengkapi form diatas dengan isian sebagai berikut :
Profil Operator Emis
Ø Email : isi dengan alamat email yang akan digunakan sebagai username. Gunakanlan email Lembaga tidak diperkanankan menggunakan email pribadi.
Ø Password : Isikan password yang dinginkan ( Catatlah Password dalam notepad agar tidak lupa)
Ø Ulangi Password : isikan password kembali sama dengan password diatas.
Ø Jabatan : Pliah salah satu jabatan yang sesuai. Bagi Operator Emis Piliah jabatan Operator.
Pilih Jabatan Operator yang Sesuai |
Ø NIP/Nopeg : Isikan NIP jika PNS, Jika Non PNS, maka isikan tanda ( - )
Ø Pangkat/ Golongan : Pilihlah salah satu jenis golongan (jika PNS), Jika tidak maka pilih yang bertanda (--)
Pilih Pangkat/Golongan |
Ø Nama Lengkap : Isikan nama lengkap anda sesuai dengan SK atau surat tugas anda
Ø Tempat Lahir : Isikan data tempat lahir anda
Ø Tanggal Lahir : isikan tanggal lahir anda dengan format tanggal(dd)/bulan(bb)/tahun(yyyy)
Ø Nomor HP : Isikan no. HP anda ( Pastikan nomor Hp aktif . Jangan menggunakan nomor paket data )
Tempat Tinggal
Ø Alamat : isikan nama jalan, Desa/Kelurahan dan RT/RW tempat tinggal anda
Ø Provinsi : Pilih salah satu provinsi yang sesuai
Ø Kabupaten : Pilih salah satu kabupaten yang sesuai
Ø Kecamatan : Pilih salah satu kecamatan yang sesuai
Tempat Tugas
Ø Kategori Akses : Pilih salah satu pilihan yang sesuai Untuk operator lembaga pilih Lembaga Pendidikan/PTK Untuk operator kabupaten/kota pilih Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
Pilih Kategori Akses |
Ø Hak Akses : Pilih salah satu pilihan yang sesuai
Untuk operator lembaga pilih jenis lembaga yang sesuai
Pilih Hak Akses |
Untuk Operator Kabupaten pilih jenis operator yang sesuai
Pilihan untuk Operator Kabupaten |
Ø Tempat Tugas : Isikan nama instansi tempat tugas atau nama lembaga
Ø Alamat Kantor : Isikan alamat instansi atau lembaga
Ø Provinsi : Pilih salah satu provinsi yang sesuai
Ø Kabupaten : Pilih salah satu kabupaten yang sesuai
Ø Kecamatan : Pilih salah satu kecamatan yang sesuai
Ø Telepon : Isikan nomor telepon instansi atau lembaga. Jika tidak ada Isikan dengan no.HP
Ø Status Pegawai : Pilih salah satu pilihan yang sesuai
4. Unggah file SK atau surat tugas sebagai operator EMIS dengan format .PDF dan ukuran Maksimal 200 KB
Unggah File SK Operator |
6. Jika sudah selesai, tinggal menunggu konfirmasi pengkatifan akun oleh operator EMIS Kabupaten/Kota atau Kanwil
Catatan :
A. Bagi operator EMIS lembaga harus melakukan pendaftaran ulang dikarenakan akun EMIS SDM yang lama telah dihapus oleh Sistem di pusat.
B. Bagi Operator EMIS Kabupaten Kota dalam proses APPROVE (pengaktifan akun) lembaga diharapkan memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1. Nama operator yang didaftarkan sudah sesuai dengan nama pada file SK atau surat tugas yang diupload
2. Pastikan pilihan pada Kategori Akses dan Hak Akses sudah sesuai
3. Pastikan seluruh data profil telah terisi dengan baik dan benar
Begitulah cara detail proses pendaftaran Emis SDM Terbaru. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat. Cukup sekian tentang pendaftaran Emis SDM, Apabila ada kesalahan kami mohon maaf. Terima Kasih.
Sumber https://www.emissimpatikazone.com/
Belum ada Komentar untuk "Panduan - Cara Mendaftar Emis SDM Terbaru 2018"
Posting Komentar