Aplikasi Simulasi UNBK Offline, Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK

Aplikasi Simulasi UNBK Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK - UNBK adalah sistem penilaian yang menggunakan perangkat komputer pada proses pengerjaan soal. Setiap satu Peserta Ujian dihadapkan dengan satu Klien/Komputer untuk melakuan Ujian yang terhubung ke komputer server lokal, kemudian hasil ujian yang telah terekam akan dikirim ke Pusat yaitu Puspendik melalui server. Jadi bisa dikatakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini Semi Online karena hanya server yang terhubung dengan internet sedangkan komputer klien terhubung jaringan lokal.
Aplikasi Simulasi UNBK Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK  Aplikasi Simulasi UNBK Offline, Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK
UNBK
Peraturan Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini sebenarnya sudah ditetapkan pada tahun 2014 lalu. Berhubung sarana prasarana yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK ini lumayan menghabiskan banyak biaya maka Pelaksanaan UNBK ini di wajibkan bagi yang sekolah yang telah dipilih dan sekolah yang memang mampu melaksanakannya itupun masih terbatas. Kemudian pada tahun 2015 pelaksanaa UNBK ini semakin menunjukkan perkembangan yang bagus dan hasil yang memuaskan dan pada akhirnya pada 2016 pemerintah mewajibkan sekolah Negeri untuk mendaftar dan melaksanakan UNBK. Nah itulah pengertian dan sejarah singkat UNBK yang menjadu trend dikalangan siswa dan guru di Indonesia.

Bagaimana perasaanmu jika membayangkan Proses Ujian menggunakan sistem UNBK ini ? , Takut , semangat atau malah sebaliknya ? 

Tentunya jika kamu menjadi peserta UNBK pada tahun ini pasti banyak sekali bayangan yang kamu rasakan, Apalagi baru pertama kali Ujian Nasional mengerjakan hanya dihadapkan monitor, mouse dan keyboard. Gerogi takut dan masih banyak lagi pasti ada pada benak kalian.  Terutama bagi teman - teman peserta ujian yang agak gaptek. Memegang mouse aja jarang bagaimana nanti kalo tidak bisa. tenang pasti bisa asalkan mau berusaha. 

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Jangan merasa GAPTEK ! Pasti Bisa !
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Bagi kalian peserta ujjian pada tahun ini jangan berpikiran kalau kalian tidak bisa menggunakan komputer. Jangan galau apalagi baper  jika mendengar pelaksanaan Ujian Nasional menggunakan komputer. Anggapan kalian tentang itu semua sangtlah tidak betul alias salah. UNBK itu sangat simple dan tidak serumit yang kalian pikirkan.

Kalian hanya perlu login menggunakan username dan password yang ada pada kartu ujian nasional setelah itu memasukkan token yang diberikan oleh proktor. Kemudian kalian tinggal mengerjakan soal . cara memilih jawaban tinggal klik saja pada ceklist pilihan gandanya.
Nah agar terbiasa dengan pengerjaan soal dengan sistem yang seperti ini. akan kami share gratis untuk kalian para siswa siswi yaitu Aplikasi Simulasi UNBK Offline, Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK . Kalian bisa gunakan aplikasi ini kapann saja dimana saja asal kalian mempunyai pc atau laptop. dan perlu aplikasi pemutar video sperti gom player. yang paling penting  aplikasi ini bisa digunakan secara mandiri, tidak perlu setting dari orang yang ahli.

jadi tidak ada alasan lagi bagi kalian semua untuk berkata takut dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer, merasa tidak bisa, tidak percaya diri saat berhadapan komputer, merasa gaptek. Itu semuanya sangat mudah. Yang perlu ditingkatkn yaitu justru intesitas belajar pemadatan materi - materi ujian nasional.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Aplikasi Simulasi UNBK Offline, Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Pada kesempatan kali ini kalian sangar beruntung karena telah menemukan blog ini. Sehingga kalian dapat mendapatkan Aplikasi Simulasi UNBK Offline, Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK. secara gratis yang bisa kalian manfaatkan untuk latihan agar terbiasa  selian itu kalian juga mendpatkan soal - soal untuk latihan UNBK.
Mudah sekali cara mendownloadnya kalian cukup klik saja link downloadnya nanti langsung terdownload dan tersimpan di komputer kalian. Langsung saja ya klik link dibawah ini :

Aplikasi
Mapel
Jenjang
Link Download
Aplikasi Simulasi UNBK Offline
Mata Pelajaran Matematika
Mata Pelajaran Bahasa Inggris
Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
SMP/MTs
Aplikasi Simulasi UNBK Offline
Mapel Bahasa Indonesia (wajib)
Mapel Bahasa Inggris (wajib)
Mapel Matematika Jurusan IPA (wajib)
Mapel Matematika Jurusan IPS (wajib)
Mapel Biologi (pilihan)
Mapel Fisika (pilihan)
Mapel Kimia (pilihan)
Mapel Geografi (pilihan)
Mapel Sosiologi (pilihan)
Mapel Ekonomi (pilihan)
SMA/MA
Aplikasi Simulasi UNBK Offline
Mapel Bahasa Indonesia
Mapel Bahasa Inggris
Mapel Matematika (AKP)
Mapel Matematika (TKP)
SMK

Aplikasinya sangat sederhaan dan jauh dari sempurna, Karen ini ditujukan untuk siswa - siswi agar latihan mandiri namun setidaknya bisa sedikit membantu siswa - siswi. 

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Begini Cara Menggunakannya...
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Cara penggunaanya mudah sekali cuku klik kanan kemudian ekstrak file setelah muncul folder baru sesuai nama filenya baru kalian buka folder tersebut didalamnya sudah ada tinggal menjalankan aplikasi tersbut. Double Klik saja saja ya untuk menggunakannya.

Baca Juga :
Jika menginginkan aplikasi Simulasi mirip dengan miliknya puspendik yaitu menggunakan server dan client silahkan kontak kamu melalui Contact Us.

Cukup sekian semoga siswa siswi pada tahun ini sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dan tentu mendapat nilai yang memuaskan. dan tidak ada lagi yang takut dengan UNBK.

Semangat .. dan salam Sukses !!!

Sumber https://www.emissimpatikazone.com/

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Simulasi UNBK Offline, Simple dan Sederhana Untuk latihan UNBK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel