Cara Installing Komputer

Komputer atau PC setelah kita menggunakannya akan menyisakan jejak-jejak, apa lagi jika kita menggunakannya komputer tersebut beberapa bulan kebelakang maka jejak-jejak akan begitu banyak memenuhi ruang folder-folder temporernya pada Drive C:\. semakin penuh isi pada harddisk semakin lama OS atau system windows saat booting. Komputer juga akan terasa berat apabila terinveksi virus, apapun itu virusnya pastinya akan memberikan efek berat pada komputer, dengan kita men-scan saja tidak akan cukup karena komputer tidak akan senyaman sebelum terkena virus.


membackup data komputer atau laptop, atau dengan mengcopy paste folder ke Drive lain seperti D:\ , E:\ atau alat eksternal lainnya.
  • Menetukan Sistem Operasi
    Anda tentukan terlebih dahulu system operasi yang akan anda install Windows XP atau Windows 7,
    Dari pengalaman saya, baik PC maupun laptop saya lebih nyaman menggunakan Windows 7 lebih baik dalam keamanan bisa tahan lama dari Windows XP.
  • Melakukan Install Komputer
    Baiknya anda terlebih dahulu memformat Drive C:\ apa lagi penyebab kita melakukan instal ulang adalah virus karena hanya dengan memformat maka virus akan hilang tanpa tersisa. Apabila anda ingin menginstal Windows pastikan anda telah menyiapkan CD/DVD original Windows dan serial namber yang akan diisikan pada saat proses install.
    Catatan :
    apabila anda malas atau bosan dan meski anda bisa melakukan. Saya perkenalkan Windows 7 Ultimate Auto Installing, program ini dapat menginstall secara otomatis dan akan selesai dengan sendirinya.
  • Menginstal program-program
    Selai system operasi anda juga memerlukan program office, sofware, desain grapis, corel, photoshop, antivirus, aplikasi bantuan internet, dan tool perawatan komputer, game favorit dan lain-lain. Akan memakan waktu cukup lama 1 sampai 2 jam bahkan lebih lama lagi, dan apabila anda menggunakan Ubun Linux kemungkinan semua sudah tersedian maka sobat bisa melewatkan hal ini.
  • Melakukan configurasi tampilan dekstop
    Bertujuan agar tampilan dekstop terlihat rapi dari berbagai macam shortcut program.
  • Memastikan Program
    Memastikan semua program berjalan dengan baik
  • Membuang Sofware
    Sofware yang pernah anda install atau tanpa sengaja turut terinstall dan tidak tpernah anda gunakan, baiknya anda uninstall atau delet, selain akan memperbesar ruang kosong hardisk juga akan mempercepat kinerja komputer anda.
  • Begitu banyak proses yang harus dilalui dan langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menginstall komputer atau laptop, dan memerlukan waktu cukup lama maka lakukanlah dengan kesabaran alhasil anda akan mendapatkan komputer atau laptop anda kembali dengan keadaan kinerja komputer cepat, segar, nyaman, dan dekstop page terlihat rapih.
    Sekian dari saya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


    Belum ada Komentar untuk "Cara Installing Komputer"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel